Takut Tertular Virus Corona, Skuat Manchester United Diperiksa Dua Kali Sehari

Info Bola Akurat – Virus corona tengah menjadi momok menakutkan di Eropa. Manchester United (MU) pun sangat khawatir para pemainya tertular Covid-19. Mereka menyiapkan langkah pencegahan.

Wabah virus corona memang telah menghancurkan sepak bola Eropa. Kompetisi hampir semuanya ditunda, termasuk juga Liga Inggris yang ditangguhkan sampai 4 April 2020.

Meskipun Liga Inggris libur, Manchester United tetap melakukan aktivitas latihan seperti biasa. Para pemain setiap hari datang berlatih di Carrington. Maklum saja, belum ada penggawa Manchester United yang positif virus corona seperti Arsenal dan Chelsea.

Walau latihan seperti biasa, Manchester United sebenarnya sangat khawatir dengan wabah virus corona ini. Mirror melaporkan Manchester United sampai-sampai memerintahkan tim medis melakukan pemeriksaan kondisi fisik pemain dua kali sehari.

Setiap pemain dan staf pelatih Manchester United akan dicek tubuhnya apakah ada gejala virus corona atau tidak saat memasuki dan meninggalkan lapangan Carrington. Manchester United belum berencana mengubah pendekatan ini dalam waktu dekat.

 

Langkah Lanjutan

Manchester United akan segera mengeluarkan keputusan mengenai siapa saja staf diperbolehkan melakukan kontak dengan para pemain utama Setan Merah.

Sebelumnya Manchester United pernah melakukan karantina selama dua minggu kepada pemain baru Odion Ighalo. Pemain Nigeria itu didatangkan dari klub Tiongkok Shanghai Shenhua

Akibat dikarantina, Ighalo sempat tertunda melakukan debut. Untungnya Ighalo dalam kondisi sehat. Kini dia sudah bermain untuk Manchester United dan bahkan telah menyumbangkan gol.

Ighalo turut membuat gol saat Manchester United menang telak 5-0 atas LASK di ajang Liga Europa pekan lalu. Itu menjadi laga terakhir Manchester United sebelum pertandingan-pertandingan ditunda karena virus corona.

 

Sumber: Liputan6

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *