Thiago Alcantara Resmi Gabung Liverpool, Kenakan Nomor Punggung 6

Info Bola Akurat – Liverpool akhirnya mengumumkan secara resmi kedatangan Thiago Alcantara ke Anfield malam ini, Jumat 18 September 2020. Setelah menyelesaikan segala hal dokumen ke Bayern Munich, Liverpool pun berhak memperkenalkan Thiago sebagai pemain terbaru mereka.

Kehadiran Thiago ke Liverpool pun bukanlah kabar yang mengagetkan. Sebab dalam beberapa pekan terakhir ini kabar kedatangan Thiago ke Liverpool sudah sangat kencang terdengar.

Bahkan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, sudah cukup lama mengatakan bahwa dirinya cukup tertarik dengan gelandang asal Spanyol tersebut. Berkat ketertarikan itulah pada akhirnya Thiago pun berhasil didatangkan Klopp dari Bayern.

Thiago sendiri menjadi pemain kedua yang berhasil didatangkan The Reds, julukan Liverpool, di bursa transfer musim panas 2020. Sebelumnya Liverpool sudah berhasil mengamankan tanda tangan Kostas Tsimikas dari Olimpiakos.


Dalam laporan dari laman resmi Liverpool, Thiago telah menandatangani kontrak panjang di Anfield. Meski tak disebutkan secara detail, namun menurut laporan pakar bursa transfer Eropa, Fabrizio Romano, Thiago menandatangani kontrak dengan durasi empat musim bersama Liverpool atau akan berakhir pada akhir Juni 2024.

Berdasarkan laporan dari Fabrizio juga, Bayern mendapatkan uang sebesar 30 juta euro atau sekira Rp522 miliar dari Liverpool untuk melepaskan Thiago. Harga itu sudah termasuk biaya tambahan yang bakal diberikan Liverpool.

Tentu menarik menantikan bagaimana kiprah gelandang yang bisa dikatakan menjadi kunci permainan Bayern selama tujuh tahun terakhir. Nantinya di Liverpool, Thiago pun akan memakai nomor punggung enam, nomor yang sama dengan yang ia kenakan saat berseragam Bayern.

Sementara itu, Thiago ternyata memang sudah sangat lama ingin bermain di salah satu klub terbesar di persepakbolaan Inggris tersebut. Menurut Thiago, Liverpool dapat memenuhi hasrat dirinya yang haus akan banyak gelar.

Thiago melihat Liverpool dalam beberapa tahun ini sangatlah kuat dan ia yakin bergabung dengan pasukan Jurgen Klopp tersebut di bursa transfer musim panas 2020 adalah jalan yang sangat tepat yang diambilnya sekarang ini.

“Menurut saya, itu (bergabung dengan Liverpool) adalah perasaan yang luar biasa. Saya sudah lama menunggu momen ini dan saya sangat, sangat senang berada di sini,” ungkap Thiago, seperti apa yang diwartakan laman resmi Liverpool, Jumat (18/9/2020).

“Ketika tahun-tahun berlalu, Anda mencoba untuk menang sebanyak yang Anda bisa, dan ketika Anda menang, Anda ingin menang lebih banyak lagi,” tambah gelandang asal Spanyol tersebut.

 

Sumber: Okezone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *