Tottenham Hotspurs Kuasai Klasemen Liga Inggris, Mourinho Dianggap Cuci Otak Pemain Spurs

Info Bola Akurat – Mantan pelatih Tottenham Hotspur, Tim Sherwood, menyebut Jose Mourinho telah melakukan “cuci otak” terhadap Harry Kane dkk.

Tottenham Hotspur besutan Jose Mourinho menampilkan performa impresif pada awal musim Premier League atau kompetisi teratas Liga Inggris.

Hingga memasuki pekan kesembilan, Tottenham bertengger di puncak klasemen Liga Inggris dengan nilai 20.

Spurs -sebutan Tottenham- mengoleksi poin sama dengan Liverpool yang berada di peringkat kedua. Namun, pasukan Jose Mourinho unggul agresivitas gol atas pesaingnya itu.

Tottenham mengumpulkan 20 poin hasil dari enam kali menang, dua imbang, dan sekali kalah dari sembilan pertandingan.

Keberhasilan Tottenham menguasai puncak klasemen Liga Inggris terbilang cukup mengejutkan.

Sebab, mereka kalah 0-1 dari Everton pada pekan pembuka Liga Inggris 2020-2021.

Namun, setelah itu Spurs bangkit dan mendulang poin demi poin termasuk melibas Manchester United dengan skor telak 6-1.

Terkini, Spurs berhasil menaklukkan Manchester City dengan skor meyakinkan 2-0 pada pekan ke-9 Liga Inggris, Minggu 22 November 2020.

Penampilan mengesankan Tottenham Hotspur di bawah asuhan Jose Mourinho itu pun mengundang pujian dari Tim Sherwood yang pernah menangani Spurs pada 2013–2014.

“Jose Mourinho telah menemukan jalan baru bersama pemain-pemain yang dia miliki,” kata Sherwood dikutip dari Goal International, Selasa 24 November 2020.

“Dia mendatangkan pemain-pemain bagus. Sergio Reguilon bermain bagus di kiri, tetapi bagi saya Pierre-Emile Hojbjerg adalah pembelian terbaik. Dia cocok dengan gaya (Mourinho) dan bisa melindungi dua bek tengah,” imbuhnya.

“Jose telah mencuci otak para pemainnya untuk percaya bahwa mereka harus bekerja untuk mencapai sesuatu, mereka perlu memenangi trofi,” ucap Sherwood.

Setelah menumbangkan Manchester City, Tottenham Hotspur selanjutnya akan menghadapi Ludogorets pada matchday keempat Liga Europa, Jumat 27 November 2020 dini hari WIB.

Setelah itu, Tottenham bakal melakoni laga berat kontra Chelsea pada pekan ke-10 Liga Inggris, Minggu 29 November 2020 malam WIB.

 

Sumber: Kompas.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *