Tren Buruk Berlanjut, Unai Emery Diberi Waktu Satu Bulan Untuk Selamatkan Diri

Info Bola Akurat – Unai Emery diberi waktu sebulan untuk menyelamatkan statusnya sebagai pelatih Arsenal menyusul hasil imbang yang didapat The Gunners pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-11.

Hasil imbang melawan Wolverhampton, Sabtu 2 November 2019 semakin membuat posisi Emery sebagai nakhoda Arsenal terancam. Isu pemecatan Emery semakin kencang berhembus setelah timnya hanya meraih satu kemenangan dari lima laga terakhir yang mereka mainkan.

Namun manajemen Arsenal masih memberikan kesempatan untuk Emery dan menyangkal pertemuan yang terjadi antara Raul Sanllehi (petinggi klub) dan Jose Mourinho adalah upaya untuk memecat Emery.

Unai Emery sendiri masih tetap berada di dalam tekanan karena pihak manajemen berekspetasi Arsenal menyelesaikan musim ini di peringkat empat besar Liga Inggris.

Selain itu, tekanan juga datang dari 55.000 suporter Arsenal yang melakukan voting terkait masa depan Emery di Arsenal. Total 88 persen dari mereka menginginkan sang pelatih mundur setelah laga imbang melawan Wolverhampton.

Oleh karena itu, Raul Sanllehi dan manajemen Arsenal berkomitmen memberikan Unai Emery waktu lebih, namun tetap mencari suksesor jika tren buruk terus berlanjut.

Beberapa calon potensial yang masuk radar manajemen Arsenal adalah Mourinho, Patrick Vieira, Mikel Arteta, dan Massimiliano Allegri. Arteta tampaknya masih menjadi pilihan favorit manajemen Arsenal setelah tahun kemarin dia menjadi pesaing Emery untuk status pelatih Arsenal.

 

Sumber: Indosport

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *