Tunggu Ole Gunnar Solskjaer Dipecat, Allegri Sudah Tidak Sabar Latih Manchester United?

Info Bola Akurat – Performa Manchester United yang tidak menentu di Liga Inggris 2019-2020, membuat nasib pelatih Ole Gunnar Solskjaer berada di ujung tanduk. Siapa sangka hal ini menjadi kesempatan emas Massimiliano Allegri yang sudah tidak sabar ingin kembali melatih.

Dilansir laman berita Metro, Allegri kabarnya sudah sangat antusias ingin segera mengisi posisi pelatih Manchester United dengan harapan pengusiran Solskjaer benar-benar terjadi.

Mantan juru taktik Juventus itu kabarnya telah belajar bahasa Inggris dengan harapan bisa segera melatih Manchester United. Hal ini sendiri merupakan salah satu siasat utama Allegri untuk mempertahankan daya magisnya melatih klub sepak bola profesional.

Allegri sendiri memiliki hasrat untuk melatih klub baru agar bisa memenangkan titel juara nasional sekaligus mencapai target menuju Liga Champions. Meski Manchester United terbilang jauh dari harapan, kesulitan ini menjadi tantangan menarik bagi sang maestro asal Italia.

Dibandingkan dengan Solskjaer sepak terjang Allegri terbilang jauh lebih baik. Selama lima tahun menjadi pelatih Juventus, tercatat dirinya telah mempersembahkan berbagai penghargaan bergengsi, sebut saja Serie A Liga Italia, Coppa Italia, Supercoppa Italiana, dan runner-up Liga Champions.

Selain prestasi melalui jumlah torehan penghargaan, statistik kepelatihannya pun terbilang bagus. Massimiliano Allegri mampu membuat Juventus memiliki rasio menang 70 persen yang terdiri dari 191 kali menang, 43 kali seri, dan 37 kalah dalam total 271 pertandingan.

Tak ayal berbagai kemampuan yang memadai itu membuatnya layak menjadi pengganti ideal Solskjaer yang dianggap gagal musim ini usai hanya mampu membuat Manchester United menang empat kali saja dalam 14 pertandingan Liga Inggris terakhir.

Sumber: Indosport

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *