Usai Dibuang AC Milan, Filippo Inzaghi Bawa Benevento Promosi ke Serie A

Info Bola Akurat – Rekor apik sukses dibuat oleh Filippo Inzaghi yang mampu buat Benevento kuasai divisi kedua liga Italia dan akan langsung dipromosikan ke Serie A. Hal ini pun akan membuat sang pelatih bertemu dengan AC Milan, tim lamanya.

Pada pertandingan Serie B Liga Italia terakhir yang berlangsung di Municipal Stadium Ciro Virgorito pada Selasa 30 Juni 2020, Benevento sukses menang atas Juve Stabia dengan skor tipis 1-0. Hasil ini membuat mereka punya total 76 poin di puncak klasemen.

Pelatih Benevento, Filippo Inzaghi, lantas mampu catatkan rekor apik usai klub hanya kalah sekali saja sepanjang musim ini. Sukses punya poin tertinggi dengan kemungkinan mustahil terkejar, ia berhasil pecahkan rekor Ascoli pada musim 1977-1978.

Melansir laman berita Bein Sports, eks striker AC Milan ini juga cenderung berhasil mengembangkan potensi Benevento yang terakhir kali berlaga di kompetisi kasta atas pada 2017-2018. Sebelumnya Le Streghe alias Si Nenek Sihir cukup menderita dengan kekalahan beruntun 14 kali di divisi utama.

Mengingat masih ada tujuh partai tersisa di Serie B Liga Italia, Benevento pun terkesan santai setelah mereka sudah pastikan diri sulit untu dikudeta ke Serie A Liga Italia. Selain mereka, ada Crotone yang dipastikan naik kasta teratas musim depan.

Alhasil, berkat sepak terjang gemilangnya, Inzaghi berkesempatan untuk unjuk gigi lawan AC Milan dalam satu kompetisi yang sama pada musim depan. Pertemuan mereka bukan seperti reuni, melainkan lebih condong sebagai balas dendam.

Pada musim 2014-2015, ia pernah dipecat dari kursi pelatih Rossoneri usai hanya punya 35 persen kemenangan dalam total 40 pertandingan. Filippo Inzaghi bisa saja menuntut balas pada Serie A Liga Italia musim lalu, hanya saja Bologna tampil kurang oke karena jadi tim pesakitan.

Bersama Benevento, Filippo Inzaghi tak hanya berkesempatan untuk menaklukan AC Milan selaku tim yang pernah dibelanya, tapi juga akan bertemu sang adik sebagai rival Serie A Liga Italia. Ada Simone Inzaghi yang terkesan sukses tukangi Lazio hingga mampu raih posisi dua klasemen sementara.

 

Sumber: Indosport

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *