Walaupun Menang Terus, Manchester United Belum Spesial di Mata Solskjaer

Info Bola Akurat – Sejak kompetisi 2019/20 kembali digulirkan, Manchester United telah mencetak tiga kemenangan beruntun dari empat laga lintas ajang. Enam poin di Premier League, satu kemenangan di Piala FA. Walaupun begitu, Ole Gunnar Solskjaer mengaku timnya masih belum spesial.

Bahkan sebetulnya, masih jauh dari spesial. Apa alasannya?

“Kami terlalu jauh dari jalan menuju sesuatu yang spesial karena arti spesial untuk klub ini bukanlah di kondisi seperti sekarang ini,” tegas Solskjaer.

The Red Devils baru saja menemukan titik terang untuk keluar dari kubangan medioker. Kalau baru ‘segini’ saja sudah bangga dan mengaku spesial, Sir Alex Ferguson, pelatih yang telah memberi Manchester United lebih dari 30 trofi juara bisa tertawa.

Jadi, Solskjaer tidak mau jemawa dulu, masih banyak yang harus ditingkatkan dari timnya. Namun, dia tak menampik bahwa permainan Manchester United memang kian membaik.

“Namun, tim ini membaik, kami menyambut peluang untuk main di Liga Champions tahun depan dan kami masih berpeluang menjuarai Piala FA dan Liga Europa musim ini, para pemain kembali dan menjadi lebih baik,” terang si pelatih asal Norwegia.

Kehadiran Bruno Fernandes amat krusial bagi ‘Iblis Merah’. Sejak si gelandang Portugal datang pada Januari lalu, Manchester United tidak pernah kalah dalam 13 laga beruntun atau total 15 laga berturut-turut jika dua laga prakedatangan Fernandes di berbagai kompetisi dihitung: 11 kali menang, 4 kali imbang.

Kontribusi teranyar Fernandes adalah mencetak brace ke gawang Brighton and Hove Albion di pekan ke-32 Premier League 2019/20, Rabu 1 Juli 2020 dini hari WIB. Manchester United menang 3-0.

Namun secara keseluruhan, bukan hanya Fernandes, personel skuat Manchester United lainnya dinilai Solskjaer sudah membaik dan bekerja lebih baik pasca-penangguhan kompetisi.

“Sudah bagus sejak restart, semua orang telah bekerja sangat keras selama restartdan semua orang memegang kata-kata mereka yang telah kami sepakat sebelum lockdown. Kami kembali lebih bugar dan lebih kuat, siap untuk terus maju dan menantang tim mana pun,” tegas Solskjaer.

 

Sumber: Kumparan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *