Wayne Rooney Bawa Derby County Dekati Play-off

Info Bola Akurat – Wayne Rooney menjadi inspirasi kemenangan tipis Derby County 1-0 atas tuan rumah Preston North End pada laga pamungkas pekan ke-40 divisi Championship.

Berkat raihan tiga angka the Rams menjaga asa masuk play-off Championship musim depan. Hasil ini sekaligus mempertahankan rekor tak terkalahkan Derby County dalam lima laga terakhir.

Purnalaga, pelatih County, Phillip Cocu mengakui timnya saat ini tengah berada dalam bentuk permainan terbaik setelah nirkalah dalam lima partai divisi Championship sebelumnya.

“Pada akhirnya saya pikir kami bermain di beberapa periode permainan sepak bola yang sangat bagus, dan kami menunjukkan karakter sesungguhnya,” tegas Cocu dikutip Sky Sports, Kamis 2 Juli 2020.

Adapun gol semata wayang the Rams tercipta oleh striker gaek Wayne Rooney. Eks penyerang Everton dan Manchester United itu mengeksekusi bola mati dari luar kotak penalti menit ke-18.

Kehadiran pemain berusia 34 tahun pada Januari 2020 lalu mampu membawa reaksi positif di ruang ganti tim. Rooney sukses mencatat lima gol dan sukses mempersembahkan sembilan kemenangan dari 15 penampilan berseragam Derby County.

Cocu lantas melempar pujian dengan gol yang diperlihatkan eks kapten timnas Inggris itu. Meskipun demikian, juru taktik asal Belanda kerasaan timnya masih harus menyelesaikan tugas yang berat.

“Kami memiliki banyak tantangan yang harus dihadapi, bersaing dengan banyak tim top di klasemen. Jadi kami tidak bisa terlalu puas. Kami sedang menuju ke arah yang benar, tetapi kami belum sampai di sana.”

Derby County untuk sementara bertengger di posisi tujuh klasemen dengan perolehan angka 60 tertinggal tujuh angka dari Nottingham Forest di kursi ke empat dan 15 poin dari pemuncak klasemen Leeds United.

 

Sumber: Republika Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *